Gallery 10 Karya Lukis Terunik


10 Karya Lukis Terunik

Tak pernah habis ide seniman dalam berkarya. Seperti yang dilakukan beberapa pelukis yang lukisan - lukisan mereka bukanlah lukisan dengan menggunakan media cat pada umumnya, tapi menggunakan bahan-bahan aneh, sehingga kami menyebutnya karya lukis unik. Seperti yang tersaji berikut ini:






1. Lukisan Unik Terbuat Dari Selotip
Karya seni lukis ini adalah kreasi dari seniman bernama Mark Khaisman. Lukisan terbuat dari selotip bening atau translucent tape. Selotip bening tersebut selanjutnya diletakan pada sebuah kaca Plexigas yang transparan, kemudian diberikan efek sorot lampu sehingga menghasilkan gradasi warna yang berbeda. Gradasi warna ini tercipta dari tebal dan tipisnya selotip yang saling menumpuk hingga pada akhirnya membentuk objek-objek tersebut.

 
2. Lukisan Unik Terbuat Dari Sekrub
Lukisan yang terbuat dari sekrup menggambarkan wajah seorang pria. Seorang seniman asal AS menciptakan sebuah lukisan 3 dimensi yang bergambarkan wajah orang-orang terkasihnya dengan menggunakan paku. Uniknya, sang seniman menggunakan kayu sebagai media lukis pengganti kanvas. Seniman bernama Andrew Myers, ia membutuhkan waktu selama 6 bulan dan 10 ribu buah sekrup untuk menyelesaikan satu lukisan potret setinggi 1,2 meter itu. Pria berumur 31 tahun ini mengaku mendapatkan ide ketika dirinya tengah bekerja disebuah gereja tua tahun silam.

 
3. Lukisan Unik Terbuat Dari Floppy Disk
Seniman Nick Gentry adalah seniman yang mampu membuat berbagai lukisan menarik (umumnya berobyek wajah seseorang) dengan latar belakang sejumlah flash disk zaman dulu (Floppy disk) .
4. Lukisan Unik Terbuat Dari Kumpulan Botol Bekas
Seniman yang berbasis di Chicago, Mary Ellen Croteau telah membuat sebuah bentuk lukisan wajah dari ribuan botol plastik. Croteau menganggap dirinya seorang seniman politik dan dia menggunakan karyanya untuk membuat pernyataan dan membuat orang untuk berpikir tentang hal-hal dari sudut yang berbeda. Beberapa tutup botol yang ia gunakan dipotong atau dipangkas agar bisa masuk kedalam tempat yang agak sempit. Hasilnya adalah sebuah potret seukuran 8 x 7 feet dengan gambar wajahnya.

 
5. Lukisan Unik Terbuat Dari 200.000 Semut
Seniman Chris Trueman, dari Claremont, California, telah menciptakan sebuah lukisan yang unik dengan menggunakan 200.000 semut mati. Lukisan Chris disebut "Self Portrait With Gun" sebenarnya adalah gambar adiknya, berpakaian sebagai seorang koboi, memegang senapan ayahnya. Dari kejauhan karya seni yang tidak biasa ini lebih mirip sebuah foto menguning tua, tetapi jika Anda mendekat. Pembuatan lukisan terbuat dari semut memang tidak mudah, dan ia bahkan mengambil 1 tahun istirahat, tapi ia memutuskan untuk menyelesaikan karya semutnya, karena dia tidak ingin karya pertamanya gagal sia-sia. Chris Trueman menangani dengan pingset dan meletakkan pada kanvas Plexiglass dan mantel dalam lukisan yang disebut resin galkyd.

 
6. Lukisan Terbuat Dari 221.184 Bola Meises
Pertama kali melihat, potret itu tampak seperti seorang majikan yang sedang memandikan anjing peliharaannya dengan penuh kelembutan. Namun jika diamati dari jarak dekat, anda pasti akan terkejut untuk mengetahui bahwa lukisan ini terbuat dari ribuan bola meises kecil.
Karya unik itu hasil ciptaan Joel Brochu, seorang mahasiswa seni rupa yang secara cermat meletakkan 221.184 bola meises yang biasanya digunakan pada taburan kue dan es krim, menjadi sebuah lukisan.
Seniman asal Kanada ini mengatakan bahwa ia menggunakan double tape yang lengket untuk merekatkan butir-butir meises ke sebuah papan, menggunakan template yang disesuaikan.

 
7. Lukisan Unik Terbuat Dari 5000 Pil
Jason Mecier, seorang seniman berbakat dari Los Angeles memiliki keahlian istimewa, ia mampu menyulap berbagai barang rongsokan menjadi sebuah lukisan yang indah, menawan dan penuh warna.
Karya terakhirnya adalah lukisan seorang artis yang baru saja berpulang bulan kemarin, Amy Winehouse. Lukisan menakjubkan ini terbuat dari 5000 pil penghilang rasa sakit beraneka warna.

 
8. Lukisan Unik Terbuat Dari Biji Kopi
Seorang seniman asal Albania, Saimir Strati (45 tahun), bertekad memecahkan rekor mosaik terbesar di dunia yang terbuat dari biji kopi. Sekitar satu juta biji kopi digunakan untuk membuat sebuah karya yang diberi judul "One world, One family, One coffee" di kota Tirana, Albania. Dalam karya itu, Strati menggambarkan sejumlah karakter yang mewakili lima benua. Karakter itu dibuat dari biji-biji kopi yang ditempelkan di kanvas berukuran 25 meter persegi. Karakter yang terlihat dalam karya Strati itu antara lain pria bertopi koboi, perempuan berpakaian kimono, pria bermain akordion, dan lain-lain. Adapun berat dari lukisan itu diperkirakan akan mencapai 140 kilogram.


9. Lukisan Unik Terbuat Dari Bom Molotov
Radya Timofey adalah seorang seniman 23 tahun dari Rusia yang mengambil dunia seni oleh badai dengan serangkaian lukisan asli yang dibuat dengan melemparkan bom molotov ke kanvas-kanvasnya. Bom molotov sering digunakan untuk menimbulkan kekacauan, tapi muda Radya Timofey merubah bom molotov ke dalam alat-alat seni untuk membuat potret indah prajurit yang bertempur di Perang Dunia II. Dia menggunakan campuran buatan napalm dan minyak berbasis bahan untuk membuat sketsa garis besar potret dan kemudian melemparkan bom Molotov di kanvas, pengaturan itu terbakar. Setelah karya seni telah berhenti terbakar, saat hangus sosok dalam kanfas pun terungkap.

 
10. Lukisan Unik Terbuat Dari Sayuran
Seorang seniman Cina mengeluarkan ide terbaiknya. Ia membuat lukisan menurut versinya sendiri, yaitu dengan menggunakan sayuran. Seniman itu adalah Ju Duoqi (35) yang mengasilkan karya lukisan berbahan dasar sayuran. (lydia/dari berbagai sumber)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

menarik kak, bisa buat referensi tugas makalah di sekolah
kunjungi juga www.smartkiosku.com yaa

For Like and Share

Artikel Lain

More on this category » More on this category »

Pengikut

 

Visitors