Gallery Foto Korban Chernobyl by Paul Fusco

Paul Fusco bekerja sebagai fotografer dengan Amerika Serikat Army Signal Corps di Korea 1951-1953, sebelum belajar foto jurnalistik di Ohio University, di mana ia menerima gelar Bachelor of Fine Arts di tahun 1957. Dia pindah ke New York City dan memulai karirnya sebagai fotografer staf dengan Lihat, di mana ia tetap sampai 1971.

Dalam perannya ini ia menghasilkan reportages penting pada isu-isu sosial di AS, termasuk nasib penambang miskin di Kentucky; ghetto kehidupan Latino di New York City; budaya eksperimentasi di California; Afrika-Amerika hidup di delta Mississippi; dakwah di Selatan ; dan buruh migran. Dia juga bekerja di Inggris, Israel, Mesir, Jepang, Asia Tenggara, Brasil, Chili dan Meksiko, dan membuat studi diperpanjang dari negara-negara Tirai Besi, dari utara Finlandia ke Iran.

Setelah Lihat ditutup, Fusco mendekati Magnum Photos, menjadi rekan pada tahun 1973 dan anggota penuh pada tahun berikutnya. Fotografi telah dipublikasikan secara luas di majalah utama AS termasuk Time, Life, Newsweek, New York Times Magazine, Ibu Jones dan Psychology Today, serta dalam publikasi lain di seluruh dunia.

Fusco pindah ke Mill Valley, California, pada awal tahun 1980 untuk memotret kehidupan kaum tertindas dan orang-orang dengan gaya hidup alternatif. Di antara rakyatnya terbaru adalah orang-orang yang hidup dengan AIDS di California, tunawisma dan sistem kesejahteraan di New York, dan pemberontakan Zapatista di negara bagian Meksiko, Chiapas. Dia juga bekerja pada sebuah proyek jangka panjang mendokumentasikan anak-anak dan orang dewasa Belarusia muak dengan kejatuhan radioaktif dari ledakan Chernobyl. Dia sekarang berbasis di New York City.


 















sumbergallery

0 komentar:

For Like and Share

Artikel Lain

More on this category » More on this category »

Pengikut

 

Visitors